Nikmatnya Menyantap Makanan Khas Nenek di Claypot Popo

Kedai makan Claypot Popo yang terletak di Sabang, Jakarta Pusat menawarkan pengalaman makan makanan khas nenek yang dibalut dengan suasana nyaman dan sederhana. (ULTIMAGZ/ Ergian Pinandita).
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Hangat dan nyaman, mungkin dua kata itulah yang tepat untuk menggambarkan suasana pengalaman bersantap di Claypot Popo yang terletak di Sabang, Jakarta Pusat. Kedai mungil tersebut menghadirkan cita rasa khas masakan nenek yang menyalurkan rasa nyaman tidak hanya di perut, tetapi juga di perasaan pembelinya.

Claypot Popo merupakan kedai makan yang dibangun oleh seorang cucu sebagai apresiasi terhadap neneknya. Makanan yang tersedia di sini disajikan dalam claypot (mangkuk tanah liat) dan kaya akan bumbu Chinese yang kuat. Semua menu yang disediakan di kedai ini berbahan dasar nasi maupun mie.

Salah satu menu yang disediakan adalah claypot siram telur matang. Nasi yang diberi kuah kental ini dicampur dengan telur matang dan potongan wortel serta jagung. Proses memasak yang langsung dilakukan di claypot membuat makanan yang diantar ke meja tamu tersaji dalam kondisi masih mengepul panas. Untuk penggemar pedas, disediakan sambal kental yang menambah kenikmatan makanan tersebut. Selain makanan utama, kedai ini turut menyediakan makanan pendamping seperti siomay dan choipan. Tak hanya itu, ragam menu sayuran seperti siongmak, fumak, dan kailan pun tersedia.

Menu claypot siram telur matang yang berisi nasi, kuah kental, jagung serta wortel yang disajikan dalam mangkuk tanah liat yang panas. (ULTIMAGZ/ Ergian Pinandita).

Jangan berharap menemukan kemewahan di kedai Claypot Popo. Semua elemen yang ada di sini bernuansa lama dan sederhana. Hal ini dapat dilihat dari pintu depan yang lebarnya kurang dari dua meter, tangga kayu, serta cat tembok yang pudar. Meski begitu, Claypot Popo dengan segala keunikan interiornya berhasil menyajikan sudut foto yang estetik untuk difoto.

Tampak depan kedai Claypot Popo Sabang. (ULTIMAGZ/ Ergian Pinandita).

Harga makanan dibanderol mulai Rp20.000,00 hingga Rp30.000,00. Dalam satu kali kunjungan diperkirakan satu orang akan mengocek kantong sebesar Rp50.000,00 untuk makanan dan minuman.

Selain berlokasi di Sabang, Jakarta Pusat, Claypot Popo juga membuka gerainya di Jalan Haji Nawi, Kelapa Gading.

Claypot Popo Sabang:

Jl. H. Agus Salim No. 23A, Menteng, Jakarta

0859 59939889

 

Penulis: Andi Annisa Ivana Putri

Editor: Agatha Lintang

Fotografer: Ergian Pinandita