Kilas Balik Bersama UEFA.tv

uefa.tv
UEFA.tv akan menayangkan kilas balik beberapa pertandingan seru yang pernah terjadi di Eropa (Foto: UEFA.tv)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Selama mewabahnya pandemi virus korona, semua pertandingan sepakbola di Eropa tidak dapat dilaksanakan. Namun jangan khawatir, Ultimates! Sebab kini kita semua dapat kilas balik sejenak dengan menyaksikan kembali beberapa pertandingan terbaik yang pernah terjadi di Eropa melalui aplikasi UEFA.tv.

Caranya pun mudah. Ultimates cukup dengan mengunduh aplikasi UEFA.tv di Play Store dan App Store, kemudian melakukan registrasi akun. Setelah itu, Ultimates dapat mengakses beberapa pertandingan kilas balik yang telah disediakan oleh UEFA. Berikut rekomendasi pertandingan seru yang dapat disaksikan ketika sedang ingin menonton pertandingan sepakbola dari Eropa:

  • Manchester United vs Real Madrid (2003, Leg 2 Perempat Final Liga Champions)

Setelah harus mengakui keunggulan dari Real Madrid di Santiago Bernabeu, Manchester United memiliki tugas berat kala itu untuk membalikkan keadaan di markas kebesaran mereka, Old Trafford. Laga itu menjadi ajang bagi Ronaldo Nazario menunjukkan bakatnya. Ia berhasil menciptakan hattrick dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit fenomenal, Pierluigi Collina. David Beckham, yang kala itu membela panji kebesaran MU, juga menjadi salah satu pemain yang bersinar kala itu. Beckham memulai pertandingan dari bangku cadangan dan kemudian menciptakan 2 gol untuk kemenangan MU. Skor berakhir 4-3 untuk kemenangan Manchester United. Meskipun demikian, MU tetap gagal lolos ke Semifinal karena kalah agregat 5-6 dari Real Madrid.

  • FC Barcelona vs Bayern Munich  (2013, Leg 2 Semifinal Liga Champions)

Bermain di hadapan 95.877 penonton tidak lantas membuat Barcelona dapat melakukan comeback atas Bayern Munich. Malahan, FC Hollywoods berhasil membisukan Camp Nou dengan mencetak 3 gol ke gawang dari Victor Valdes. Penampilan gemilang dari Manuel Neuer mampu membuat Barca frustasi dalam melakukan permainan. Skor berakhir 3-0 untuk keunggulan Bayern. Bayern melaju ke Final Liga Champions 2013 dengan keunggulan agregat 7-0 atas Barca! Di tahun itu, Bayern sukses menjuarai Liga Champions dan meraih treble winner di bawah arahan pelatih mereka, Jupp Heynckes.

  • Liverpool vs Borussia Dortmund (2016, Leg 2 Perempat Final Liga Europa)

Pertandingan ini merupakan pertandingan yang cukup emosional bagi Jurgen Klopp. Alasannya karena ini adalah laga pertama Klopp menghadapi Dortmund sebagai mantan pelatih. Dalam laga itu, Dortmund yang dilatih oleh Thomas Tuchel kala itu sempat membawa Die Borussen unggul 2-0 atas Liverpool dan memiliki asa untuk lolos. Namun, karena usaha dan kerja keras anak anak Merseyside, Liverpool mampu mengimbangi Dortmund hingga menit 78 dengan skor 3-3. Liverpool berhak lolos ke Semifinal Liga Europa setelah Dejan Lovren mampu mencetak gol dengan sundulan pada menit-menit terakhir pertandingan, memanfaatkan umpan dari James Milner. Liverpool sendiri mampu menjangkau Final, namun harus mengakui kekalahan dari Sevilla.

  • FC Barcelona vs Paris Saint-Germain (2017, Leg 2 16 Besar Liga Champions)

Pertandingan yang penuh perjuangan menurut Barcelona, pertandingan yang menyakitkan bagi Paris Saint-Germain. Dengan keunggulan 4-0 di kandang Paris, Barcelona memiliki misi untuk bangkit agar dapat lolos ke babak perempat final di Camp Nou, Catalunya. Laga yang dipimpin oleh Deniz Aytekin berkesudahan dengan kemenangan dramatis Barcelona atas Paris dengan skor 6-1. Sergo Roberto menjadi pahlawan dengan bola sontekannya di menit menit akhir yang masuk ke gawang dari Kevin Trapp. Pertandingan ini menjadi salah satu pertandingan yang layak untuk dinikmati kembali oleh khalayak penggemar sepakbola.

  • Jerman vs Italia (2012, Semifinal Euro 2012 Polandia-Ukraina)

Pertandingan terakhir yang ingin Ultimagz rekomendasikan adalah semifinal kedua Euro 2012 yang mempertemukan antara Jerman dengan Italia di Warsawa, Polandia. Jerman yang begitu mendominasi dalam melancarkan serangan harus gagal melangkah ke Final karena kalah dari Italia. Permainan bertahan dan serangan balik yang dilakukan oleh Pirlo dkk berhasil membawa Italia unggul 2-1 atas Jerman. Italia sendiri melaju ke Final, namun harus kandas dari Spanyol yang menjadi kampiun dalam ajang tersebut.

Berikut jadwal live streaming pertandingan Re-Live di UEFA.tv :

  1. 11/04/20 : Wales vs Belgia (UEFA Euro 2016 Perancis)
  2. 12/04/20 : Portugal vs Jerman (UEFA Euro 2008 Austria-Swiss)
  3. 14/04/20 : Bayern Munich vs Inter Milan (UEFA Champions League 2010/2011)
  4. 15/04/20 : Chelsea vs Paris Saint Germain (UEFA Champions League 2014/2015)
  5. 16/04/20 : Fiorentina vs Monchengladbach (UEFA Europa League 2016/2017)
  6. 17/04/20 : Jerman vs Belanda (Kualifikasi Euro 2020)
  7. 18/04/20 : Denmark vs Portugal (UEFA Euro 2012 Polandia-Ukraina)
  8. 19/04/20 : Rusia vs Republik Ceko (UEFA Euro 1996 Inggris)

Semua pertandingan berlangsung pada pukul 22.00 WIB.

 

Penulis: Frengky Tanto Wijaya

Editor: Xena Olivia

Foto: UEFA.tv

Sumber: UEFA, Transfermarkt.com, BBC.com