PSSI Resmi Berhentikan Simon McMenemy

Simon McMenemy resmi diberhentikan dari kursi kepelatihan Tim Nasional (Timnas) Senior Sepak Bola Indonesia. (Foto: vivanews.com)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com  Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi memberhentikan Simon McMenemy dari kursi kepelatihan Tim Nasional (Timnas) Senior Sepak Bola Indonesia. Hal itu ditegaskan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule pada konferensi pers di Jakarta, Rabu (06/11/19). 

PSSI selaku induk federasi sepak bola di Indonesia mengucapkan terima kasih atas kerja keras Simon McMenemy selama menjabat sebagai pelatih Timnas Senior Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Simon atas kerja sama selama ini. Semoga laga melawan Malaysia kita mendapatkan hasil yang positif,” kata Iwan Bule, dilansir dari situs resmi PSSI.

Laga melawan Malaysia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia akan menjadi laga terakhir Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Senior Indonesia. Laga ini sendiri akan berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia pada Selasa (19/11/19).

Simon McMenemy ditunjuk menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia pada awal 2019. Pelatih asal Skotlandia tersebut didaulat menjadi suksesor dari Luis Milla dan Bima Sakti yang dianggap gagal membawa kesuksesan bagi Timnas Indonesia pada ajang SEA Games dan Piala AFF 2018.

Simon sendiri sudah didesak untuk mundur dari kursi kepelatihan oleh para suporter Timnas Indonesia, menyusul hasil buruk yang diraih oleh Timnas selama berlaga di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas selalu meraih kekalahan dari 4 laga yang telah dijalani dan menjadi juru kunci Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Untuk sementara ini, PSSI masih akan melobi siapa pelatih yang cocok untuk menjadi pengganti Simon McMenemy. Belakangan, mulai muncul namanama beken seperti Luis Milla dan mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018, Shin Tae Yong.

“Kami akan mendiskusikan hal ini dengan terbuka,” tutup Iwan Bule

 

Penulis: Frengky Tanto Wijaya

Editor: Geofanni Nerissa Arviana 

Sumber: kompas.com, detiksport.com, pssi.org 

Foto: vivanews.com