SEACA 2019 Segera Hadir dengan Total Hadiah 2,4 Miliar

Sesi foto bersama Ashadi Ang (kiri), Abraham Wirotomo, dan Luhut Sihombing (kanan) dalam Konferensi Pers SEACA 2019, Selasa (23/07/19). (ULTIMAGZ / Caroline Saskia)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Turnamen eSport oleh UniPin, Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) 2019 kembali hadir setelah sukses dihelat pada 2018 lalu. Turnamen yang akan berlangsung di Kartika Expo-Balai Kartini, Jakarta pada 8-10 November 2019 ini memiliki total hadiah sebesar 2,4 miliar.

“Melihat jumlah penggemar eSport yang semakin besar di Indonesia, UniPin yang sudah bereskpansi ke Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Myanmar, dan Kamboja menggelar SEACA 2019 sebagai wujud nyata UniPin untuk mendorong perkembangan eSport di indonesia,” jelas CEO dan Co-Founder UniPin Ashadi Ang.

SEACA 2019 akan mempertemukan ratusan tim nasional maupun internasional untuk saling adu kekuatan dalam tiga gim yang sedang populer yaitu Dota 2, Free Fire, dan PUBG Mobile untuk memperebutkan total hadiah 2,4 Miliar. Bukan hanya mengadakan turnamen saja, SEACA turut mengadakan Southeast Asia Milenial Expo (SEAME) yang menghadirkan pameran gim Tekken 7 serta gim lainnya karya perusahaan lokal maupun internasional.

“Mudah-mudah dengan SEACA 2019 ini dapat mendorong atlet eSport kita. Harapan kami (Kominfo) juga dengan adanya SEAME dapat meningkatkan perkembangan develop-develop lokal kita agar makin banyak exposure gim-gim lokal kita, sehingga tingkat kompetisi kita semakin meningkat dan dapat dikompetisikan di internasional,” ungkap perwakilan Kominfo Luhut Sihombing saat konferensi pers, Selasa (23/07/19) di CGV Grand Indonesia.

Perwakilan dari Kantor Kepresidenan Abraham Wirotomo juga menyampaikan bahwa untuk menyikapi perkembangan eSport yang terus meningkat, pemerintah sedang merancang regulasi untuk eSport itu sendiri. Dengan regulasi tersebut diharapkan nantinya juga dapat menyeimbangkan perkembangan eSport dan pola konsumsi masyarakat terhadap game mobile.

 

Penulis: Maria Soterini

Editor: Nabila Ulfa Jayanti

Foto: Caroline Saskia