Taklukkan Frosinone, Juventus Bertahan di Puncak Klasemen Liga Italia

Selebrasi Christiano Ronaldo dan Paulo Dybala dalam pertandingan melawan Frosinone di Allianz Stadium, Turin, Italia, pada Sabtu (16/02/19) dini hari WIB. (Foto: goal.com)
Share:

TURIN, ULTIMAGZ.com – Juventus tampil gemilang dan sukses meraih kemenangan atas Frosinone dengan skor 3-0 dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Allianz Stadium, Sabtu (16/02/19) dini hari WIB. Paulo Dybala (6′), Leonardo Bonucci (17′), dan Cristiano Ronaldo (63′) menjadi pencetak gol kemenangan bagi Juventus dalam pertandingan kali ini.

Sepanjang pertandingan, Juventus sebagai tuan rumah terlihat aktif melancarkan serangan ke gawang. Massimiliano Allegri memasang skema permainan 4-3-3 dengan Christiano Ronaldo, Mario Mandzukic, dan Paolo Dybala di lini depan. Sementara lini depan kubu Frosinone diisi oleh Daniel Ciofani dan Camillo Ciano dengan formasi 3-5-2.

Pada menit ke-6, Paulo Dybala menyambut umpan dari Christiano Ronaldo yang membuahkan skor pertama bagi Juventus. Pada menit ke-17, sang tuan rumah mendapat kesempatan meluncurkan sepak pojok. Momen ini kemudian menjadi peluang emas bagi Juventus untuk kembali mendulang angka lewat tendangan Leonardo Bonucci tepat di depan gawang lawan.

Tercatat pada babak pertama, lini tengah Juventus Emre Can harus menerima kartu kuning pada menit ke-27. Pemberian kartu kuning kemudian disusul oleh Bartosz Salamon, pemain belakang Frosinone pada menit ke-37. Duel panas semakin terasa pada babak kedua, di mana tim asuhan Marco Baroni tersebut belum mampu menjebol gawang Wojciech Szczęsny. Duel antar pemain menghasilkan dua kartu kuning tambahan untuk pemain Frosinone, masing-masing Marco Capuano pada menit ke-62 dan mantan pemain Juventus Francesco Cassata pada menit ke-81. Dari kubu tuan rumah, pada menit ke-87, João Cancelo harus menerima kartu peringatan wasit. 

Sementara itu, mantan pemain Real Madrid Christiano Ronaldo tampil dominan dalam pertandingan melawan Frosinone meski sebelumnya dikabarkan tak akan ikut berlaga di Allianz Stadium. Pasalnya, Ronaldo harus mempersiapkan diri melawan Atletico Madrid di Liga Champions pekan depan. Pemain asal Portugal itu berhasil membobol gawang Marco Sportiello pada menit ke-63 setelah beberapa kali gagal mencetak angka. 

Dengan kemenangan tanpa balas atas Frosinone, Juventus menambah peroleh angka menjadi 66 poin. Angka ini membuat tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut unggul 14 poin dari rivalnya, Napoli, yang saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A. 

 

Penulis: Anindya Wahyu Paramita

Editor: Geofanni Nerissa Arvian

Sumber: goal.com

Foto: goal.com