Unggul Tipis, Indonesia Bungkam Thailand dalam SEABA 2017

Timnas Basket Indonesia yang bertanding dalam SEABA 2017.
Share:

MANILA, ULTIMAGZ.com – Tim Indonesia masih belum terkalahkan dalam SEABA Championship 2017 setelah mengalahkan Thailand 60-59 di Smart Araneta Coliseum, Manila, Filipina, Minggu (14/05/17). Sebelumnya, Indonesia juga mengalahkan Singapura 71-50 dan Malaysia 63-42 pada Jumat (12/05/17) dan Sabtu (13/05/17) lalu.

Selama pertandingan, permainan sengit ditunjukkan oleh kedua tim sejak awal pertandingan. Pada kuarter pertama, tim negeri gajah putih ini mendominasi dan berhasil mengungguli Indonesia 18-11. Namun, Indonesia terus bangkit mengejar ketertinggalan hingga pada kuarter kedua tim asuhan Wahyu Widayat Jati ini berhasil memperpendek jarak hingga 26-29.

Di kuarter ketiga, Indonesia terus meningkatkan performanya. Beberapa tembakan tiga angka Sandy Febiansyakh semakin memperketat ruang gerak Thailand. Tim Merah Putih berhasil mencetak 19 angka dan berbalik unggul atas Thailand. Comeback dari Indonesia tersebut menutup kuarter ketiga dengan skor 45-39.

Di kuarter terakhir, Thailand berusaha bangkit dan bermain agresif. Sempat unggul 57-56 melalui tembakan dua angka Chitchai Ananti, Thailand terus berusaha membekuk Indonesia. Namun, tembakan dua angka Mario Wuysang di sisa 11 detik pertandingan seakan menjadikannya pahlawan bagi Indonesia pada pertandingan tersebut. Ditambah lagi dengan aksi Mario mencuri bola dari Muangboon yang menggagalkan aksi Thailand membalik keadaan. Alhasil, Indonesia sukses unggul tipis 60-59 hingga akhir laga.

Kemenangan ini membawa Indonesia ke puncak klasemen dengan total enam poin. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Vietnam pada Senin (15/05/17) pukul 18.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB.

Adapun dalam pertandingan ini, Sandy Febiansyakh menjadi pencetak skor terbanyak tim Indonesia dengan 17 angka. Sementara dari tim Thailand, shooting guard Chitchai Ananti berhasil menyumbangkan 24 angka.

Penulis: Geofanni Nerissa Arviana

Editor: Christoforus Ristianto

Foto: republika.co.id

Sumber: republika.co.id, bola.com, juara.net