Cetak Sejarah Baru: Cristiano Ronaldo Cetak 111 Gol untuk Timnas Portugal

Selebrasi ikonik Cristiano Ronaldo usai cetak gol keduanya dalam laga Irlandia vs Portugal di Kualifikasi Piala Dunia pada 2 September 2021 di Faro, Portugal. (Foto: Reuters)
Selebrasi ikonik Cristiano Ronaldo usai cetak gol keduanya dalam laga Irlandia vs Portugal di Kualifikasi Piala Dunia pada 2 September 2021 di Faro, Portugal. (Foto: Reuters)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Cristiano Ronaldo kembali memecahkan rekor dengan mencetak gol ke- 111 untuk timnas Portugal. Ia melewati rekor milik timnas Iran Ali Daei. Portugal berhasil meraih hasil positif 2-1 atas timnas Irlandia pada laga Kualifikasi Piala Dunia Grup A di Stadion Algarve, Portugal, Kamis (02/09/21) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo tampil impresif pada pertandingan tersebut dengan mencetak brace (dua gol) gol melawan timnas Irlandia. Berkat dua gol yang dicetaknya, CR7 sukses melewati rekor yang dipegang oleh pemain Timnas Iran, Ali Daei sebanyak 109 gol. Sehingga mencatatkan CR7 sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional.

Pada laga tadi malam, Cristiano Ronaldo sempat gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-15 yang dihalau oleh kiper Irlandia, Gavin Bazunu. Sebelum melakukan tendangan di area titik putih, Cristiano menampar bek timnas Irlandia, Dara O’Shea. Namun, hal tersebut tidak dihiraukan oleh wasit.

Portugal tertinggal terlebih dahulu oleh gol dari timnas Irlandia, John Egan lewat sundulan keras dari tendangan sudut. Skor berakhir 2-1 untuk keunggulan timnas Irlandia hingga turun minum.

Kemudian pada babak kedua, Cristiano menciptakan gol pertamanya pada menit ke-89 lewat sundulan yang tidak bisa diamankan oleh penjaga gawang Irlandia. Pemain anyar asal klub Manchester United tersebut membukukan gol ke-110nya bersama Timnas Portugal di ajang internasional serta, merupakan pemain sepakbola eropa pertama yang mampu membuat 110 gol bagi negara di level internasional.

Pemain 36 tahun itu kembali menambah satu gol sundulan pada menit ke-90 lewat umpan Joao Mario. 

Dengan pencapaiannya di ajang internasional yang melimpah, cukup sulit untuk Lionel Messi dapat mengejar pencapaian tersebut. Messi sejauh ini baru mengemas 70 gol di ajang internasional bersama timnas Argentina.

Ronaldo kini telah menuai beberapa catatan rekor di ajang internasional bersama timnas Potugal yakni, Pemain tertua yang mencetak hattrick (3 gol) di Piala Dunia, pencetak gol di edisi 4 piala dunia pada 2006, 2010, 2014 dan 2018, pencetak gol di 11 turnamen secara berutun, dan terakhir ayah dari Cristiano Ronaldo JR menjadi pencetak gol terbanyak di ajang internasional.

 

Penulis: Androw Parama M

Editor: Andi Annisa Ivana Putri

Foto: Reuters

Sumber: bola.okezone.com, Suara.com