Pre-order Album BTS Cetak Rekor Baru Penjualan

Belum rilis, album baru BTS 'Love Yourself: Tear' raih 1,4 juta kopi penjualan pre-order di Korea. (Foto: Kprofiles.com)
Share:

SEOUL, ULTIMAGZ.com – Kiprah grup besutan Big Hit Entertainment Bangtan Boys (BTS) makin bersinar di industri musik. Pasalnya mereka baru saja menembus angka 1,4 juta kopi untuk pemesanan atau pre-order album terbaru, ‘Love Yourself: Tear’ yang akan rilis 18 Mei mendatang. Perolehan ini sekaligus jadi rekor baru dalam sejarah karier bermusik BTS.

Hal tersebut diumumkan oleh agensi mereka, Big Hit Entertainment pada Kamis (26/04/18). Menurut Iriver Inc. selaku perusahaan yang menangani distribusi album ketiga BTS ini, sejak pre-order dibuka pada 18 April 2018, pemesanan sudah mencapai 1.449.287 kopi di Korea hanya dalam kurun waktu tujuh hari.

Angka ini mengalahkan jumlah pre-order album sebelumnya, ‘Love Yourself: Her’ yakni 1.051.546 pada Agustus 2017 lalu. Jumlah tersebut akan terus bertambah dengan adanya stok pre-order oleh penjualan internasional.

‘Love Yourself: Tear’ mendapat sambutan baik di kalangan fans Korea dan internasional. Album bentuk penuh yang dirilis dalam format vinyl ini menduduki posisi puncak daftar Amazon CD & Vinyl Best Sellers sejak 24 April lalu.

Tak hanya sukses dengan penjualan album, BTS juga dikonfirmasi akan kembali ke panggung Amerika. Sebuah penampilan dalam ajang penghargaan Billboard Music Awards (BBMAs) 2018 pun jadi sejarah baru di dunia K-Pop. Sebab, BTS menjadi musisi Korea pertama yang bisa tampil di perhelatan bergengsi tersebut. BTS dipastikan akan menyajikan perdana lagu baru dari album terbaru mereka dalam BBMAs.

“Ini keikutsertaan kedua kami (dalam Billboard Music Awards). Namun ini adalah penampilan pertama kami di BBMAs! Terima kasih ARMY (penggemar BTS), kalian membuat penampilan kami di ajang itu menjadi kenyataan. Tolong nantikanlah penampilan kami,” tulis BTS via laman Twitter resminya, dikutip dari Okezone.com.

Mengekor kesuksesan tahun lalu, BTS kembali masuk dalam nominasi Top Social Artist Billboard Music Awards 2018, bersanding dengan artis papan atas dunia seperti Justin Bieber, Selena Gomez, dan Shawn Mendes.

Beberapa waktu silam, pelantun DNA tersebut merilis video bertajuk Euphoria yang merupakan rangkaian dari comeback album terbaru ’Love Yourself: Tear’. ‘Euphoria’ kemudian masuk dalam trending topic worldwide di Twitter. Kini, BTS tengah menyiapkan tur Eropa yang akan dimulai Agustus nanti.

 

Penulis: Nabila Ulfa Jayanti

Editor: Gilang Fajar Septian

Foto: Kprofiles.com

Sumber: Kumparan.com, Yonhapnews.co.kr, Okezone.com, Twitter.com, Jawapos.com, Grid.id, Nme.com