Skystar Ventures Perluas Area ke Lantai 11 Gedung C

Anggota komunitas Skystar Ventures memanfaatkan kafe Libro di lantai 11 gedung C, Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Jumat (15/11/19). Lantai 11 gedung C UMN digunakan sebagai ekspansi ruangan bagi Skystar Ventures. (ULTIMAGZ/Rafaela Chandra)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Skystar Ventures memperluas area co-working space-nya ke lantai 11 Gedung C Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Partnership Coordinator Skystar Ventures Cinthya Tania mengatakan bahwa hal ini dilakukan karena area orisinal inkubator bisnis yang ada di lantai 12 dan 12A sudah penuh tersewa oleh tenant.

“Kita expand ke bawah karena kita lihat masih banyak inquiry (permintaan) yang masuk. Ini dijadikan area co-working space juga yang akan dikelola sama Skystar Ventures,” tutur Cinthya pada Ultimagz, Jumat (15/11/19). Menurut Cinthya, lantai 11 dipilih sebagai tempat perluasan area agar tetap menjadi satu kesatuan dengan area Skystar di Gedung C.

Terdapat banyak fasilitas yang tersedia di lantai 11 tersebut, antara lain co-working space, office space, event space, dan training room. Kelak, ruangan-ruangan tersebut akan disewakan untuk publik. Namun, saat ini lantai 11 masih difokuskan untuk komunitas internal Skystar.

Lebih lanjut, Cinthya mengatakan bahwa civitas academica UMN juga diperbolehkan meminjam ruangan di area Skystar. Namun demikian, tidak semua ruangan dapat dipinjam.  

“Perlu diketahui, tidak semua area di Skystar bisa dipinjam untuk mahasiswa. Nanti kita perlu lihat dulu kepentingannya apa, tujuannya apa, dan area mana saja yang bisa kita pinjemin itu ke mahasiswa,” ujar Cinthya.

Cinthya menjelaskan, nantinya untuk dapat meminjam ruangan di area Skystar, mahasiswa dapat mengajukan peminjaman via Gapura. Skystar juga akan meminta surat peminjaman. Selanjutnya, pengajuan peminjaman akan ditinjau oleh Skystar dan melalui proses persetujuan dari pihak Building Management (BM).

Ia menceritakan, selama ini beberapa mahasiswa hendak meminjam ruangan Skystar tanpa melihat situasi. Oleh karena itu, Skystar berhak untuk menolaknya. Namun, penolakan dari Skystar tersebut sering dianggap sebagai sebuah ekslusivitas bagi sebagian mahasiswa.

“Mau pinjem ruangan, ruangan kantor. Itu hal yang sangat tidak possible. Ruang kantor seseorang kalau kita sewakan untuk mahasiswa syuting dan sebagainya, dalam ruang kantor banyak barang-barang mereka pribadi, dokumen penting, dan lain-lain. Hal itu yang sangat tidak bisa kita akomodir. Bukan karena Skystar eksklusif, tapi karena kita juga punya agreement khusus dengan pihak yang menyewa kita,” jelas Cinthya.

Per bulan November, area Skystar lantai 11 Gedung C sudah mulai bisa disewa dan digunakan oleh tenant.

Penulis: Xena Olivia

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Foto: Rafaela Chandra