Rossa Akhiri JGTC 2021 dengan Sentuhan Romantis

Rossa Akhiri JGTC 2021 dengan Sentuhan Romantis (ULTIMAGZ)
Penampilan spektakuler dari Rossa sekaligus menutup event Jazz Goes to Campus 2021. Event ini berlangsung pada Minggu (14/02/2021) (ULTIMAGZ/ Melati Pramesthi)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com –  Bawakan lagu-lagu ballad, penyanyi Rossa mengakhiri rangkaian Jazz Goes To Campus (JGTC) Festival ke-43 dengan sentuhan romantis pada Minggu (14/02/21). 

Mengawali penampilannya dengan petikan gitar dari sang gitaris Andre Dinuth, diva ternama Indonesia itu berjalan ke atas panggung JGTC sembari menyapa penonton.

Terlalu Cinta menjadi lagu pembuka panggung Rossa kali ini. Lagu yang tidak asing di telinga penonton tersebut berhasil membuat kolom live chat ramai oleh komentar dari penonton.

Usai membawakan lagu pertama, penyanyi kelahiran Sumedang itu sempat berhenti sejenak sambil bercanda gurau dengan anggota band dan penonton.

“Enggak pernah nyangka juga hari ini bakalan dikasih kesempatan untuk perform di sini,” ucapnya sambil menatap ke arah kamera dengan senyuman di wajahnya.

Baca juga: JGTC Collaborations, Konsep Perdana nan Spesial di JGTC 2021

Rossa menyambung penampilannya dengan single terbarunya yang diciptakan oleh musisi Yovie Widianto, Masih, diiringi alunan melodi dari sang pianis.

Wanita yang juga dikenal dengan panggilan Teh Ocha ini kembali mengajak penonton untuk galau bersama dengan lagu populer Aku Bukan Untukmu yang dibawakan dengan iringan gitar akustik. 

Setelah membawakan lagu keempat, Jangan Hilangkan Dia, Rossa menceritakan sedikit tentang konser tur “Tegar”-nya yang seharusnya dilanjutkan pada 2020.

“Sayang sekali, kita istirahat dulu di rumah, ya. Yang penting sehat dulu,” tutur Rossa.

Tidak lama kemudian, Tegar 2.0 dikumandangkan. Diva berusia 42 tahun itu menikmati intro dengan tariannya yang khas.

Sampai di penghujung penampilannya, Rossa menyampaikan terima kasihnya kepada panitia dan semua penonton di rumah. Pudar menjadi lagu penutup dari penampilannya. Solo drum dari Echa Soemantri pun ikut menambah suasana energik JGTC 2021 ini. 

See you at 44th JGTC,” tutup Rossa sambil melambaikan tangan ke arah kamera.

JGTC adalah acara musik jazz tahunan yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia sejak 1977. Mengusung tema Rediscover Your Jazzpression, panitia penyelenggara festival tahunan ini berharap agar setiap orang dapat menikmati dan menemukan jazz dengan caranya masing-masing di tengah pandemi yang melanda.

 

Penulis: Maria Katarina

Editor: Maria Helen Oktavia

Fotografer: Melati Pramesthi