Bukti Kasih Sayang Orang Tua dalam “The Host”

The Host
Cuplikan film "The Host" (Foto: nofilmschool.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.comOrangtua yang kehilangan anaknya akan merasa hancur, seperti ada bagian yang terputus begitu saja. Ingin rasanya untuk melakukan apa pun demi membawanya kembali. Itulah jenis kasih sayang yang ditunjukkan dalam film “The Host”.

Film “The Host” bercerita tentang kemunculan seekor monster akibat pembuangan cairan kimia secara tidak bertanggung jawab oleh dua peneliti. Di sisi lain, Park Gang-du (Song Kang-ho) sedang mengurus snack bar yang dikelola oleh ayahnya, Hee-bong (Byun Hee-bong) di pinggir Sungai Han. Namun, hari itu mendadak berubah menjadi tragedi ketika seekor monster muncul ke atas permukaan.

Putri Gang-du, Hyun-seo (Go Ah-sung) diculik oleh monster itu sebelum kembali ke dalam air. Keluarga Park pun akhirnya memutuskan untuk pergi menyelamatkannya. Sayangnya, perjalanan mereka tidak berjalan lancar, tetapi diperparah karena monster tersebut diyakini membawa virus yang mematikan setara dengan SARS. Gang-du masuk ke dalam daftar pasien tertular.

Adik-adik Gang-du memiliki pengalaman unik. Sekilas, hal ini terlihat sebagai upaya untuk menjadikan tokoh semakin mudah diingat. Namun, ternyata berperan penting dalam jalan cerita.

Nam-joo (Bae Doo-na) adalah seorang atlit panahan yang menggunakan busur dan panah sebagai senjata ketika melawan mahkluk yang menculik keponakannya. Sementara itu, pengalaman Nam-il (Park Hae-il) sebagai seorang aktivis mahasiswa terbukti menolongnya di situasi tertentu. Kerap dikejar aparat saat demonstrasi, ia pun berhasil kabur saat puluhan orang ingin menangkapnya karena sudah menjadi buronan medis.

Film yang pertama kali rilis pada 2006 ini tidak terlalu banyak memunculkan adegan laga, tetapi lebih fokus kepada sisi emosional para tokoh. Bagaimana rasanya kehilangan anggota keluarga, rasa takut akibat virus baru, serta ketidakpercayaan masyarakat terhadap seluruh situasi yang terjadi. Para aktor pun sudah turut ikut serta dalam menggambarkan emosi tegang dan sedih hingga berpengaruh kepada penonton.

“The Host” merupakan film yang seru untuk ditonton, khususnya bagi mereka yang menyukai film monster. Selain itu, film karya sutradara Bong Joon-ho ini juga memiliki nilai kekeluargaan kuat seperti yang ditunjukkan oleh Keluarga Park.

Penulis: Nadia Indrawinata

Editor: Xena Olivia

Foto: nofilmschool.com