Nintendo akan Rilis Nintendo Switch dengan Layar OLED

Ilustrasi Nintendo Switch
Ilustrasi Nintendo Switch (Foto: pixabay.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Nintendo berencana merilis konsol game Nintendo Switch dengan layar Samsung Organic Light-Emitting Diode (OLED) lebih besar tahun ini. Kabar ini disampaikan dalam sebuah artikel di bloomberg.com pada Kamis (04/03/21).

“Layar OLED akan mengonsumsi lebih sedikit daya baterai, menawarkan kontras [warna] yang lebih tinggi dan mungkin mempercepat waktu respons dibandingkan dengan layar LCD Switch saat ini,” ungkap salah satu pendiri perusahaan konsultasi display (DSCC) Yoshio Tamura.

Samsung Display dikabarkan akan mulai memproduksi massal layar 7 inci dengan resolusi 720p dengan target satu juta unit pada Juni mendatang. Sumber Bloomberg juga mengatakan nantinya layar baru ini diperkirakan akan dirakit pada Juli.

Saat ini, Nintendo Switch sekarang menggunakan layar LCD dengan resolusi 720p yang berukuran 6,2 inci. Switch Lite sebagai konsol yang lebih kecil daripada Switch biasa, menggunakan LCD dengan resolusi yang sama, tetapi berukuran 5,5 inci.

Layar OLED yang digunakan oleh Nintendo untuk model terbaru Switch adalah jenis lebih murah daripada yang biasa digunakan untuk layar gawai. Oleh karena itu, layar tidak akan terlalu fleksibel

Model terbaru dari Switch juga akan menghadirkan grafik kualitas definisi tinggi jika dipasangkan dengan televisi. Perubahan ini berasal dari keluhan para pengembang yang merasa kesulitan karena resolusi Switch berbeda jauh antara perangkat.

Melansir bloomberg.com, Nintendo berharap perubahan ini akan meningkatkan permintaan selama liburan akhir tahun. Namun selain kabar ini, perusahaan game tersebut belum ada rencana untuk merilis edisi baru dari serial konsol Nintendo Switch.

 

Penulis: Nadia Indrawinata

Editor: Andi Annisa Ivana Putri

Foto: pixabay.com

Sumber: bloomberg.com, tekno.kompas.com, tekno.sindonews.com, teknologi.bisnis.com