Samsung Galaxy M31 akan Rilis Februari, Ini Spesifikasinya

Tampilan Samsung Galaxy M31 yang menggunakan desain layar Infinity-U Display dengan Super AMOLED Full HD. (Foto: bejagadget.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Ponsel Samsung dengan seri Galaxy M31 akan meluncur pada Selasa (25/02/20) di India, tetapi penjualan perdananya baru dimulai pada Maret 2020. Ponsel ini akan dilengkapi dengan kamera utama atau depan berukuran 64 Megapixel (MP) dan kapasitas baterai 6.000 mAh.

Dalam ponsel seri M terbaru ini, kemampuan resolusi kameranya jauh lebih meningkat yakni (64 MP) dari seri Galaxy M30s sebelumnya yang hanya 48 MP. Dengan demikian, kinerja pengambilan foto dengan kamera depan menjadi meningkat dan hasilnya akan jauh lebih tajam. Bukan hanya itu, Samsung juga menyediakan kamera makro, ultrawide, dan depth sensor pada bagian kamera belakangnya. Peningkatan kinerja kamera juga membuat Galaxy M31 dapat mengambil foto saat minim cahaya atau low light

Walaupun bentuk fisik Galaxy M31 ini mirip dengan Galaxy M30s, ponsel seri M terbaru ini dibekali dengan kapasitas baterai yang lebih meningkat dari seri sebelumnya. Dengan kapasitas baterai sebesar 6.000 mAh, akan membutuhkan waktu lama untuk pengisian listrik kembali sehingga nyaman dipakai dalam waktu lama.

Selain itu, ponsel yang berasal dari Korea Selatan ini juga mempunyai tampilan Infinity-U Display dengan layar Super AMOLED Full HD. Samsung menggambarkan layar poni ponsel yang berbentuk seperti tetesan air dengan nama model Infinity-U. Dengan layar Super AMOLED Full HD, tampilan warna hitam akan lebih pekat dan kontras. Alhasil, ponsel yang berukuran 6,4 inci ini akan memanjakan mata penggunanya saat bermain gim dan menonton film. 

Dalam performa penggunaan, Samsung Galaxy M31 telah menggunakan chip cerdas Exynos 9611. Prosesor seluler Exynos 9611 mempunyai mesin kecerdasan buatan yang tertanam langsung di dalamnya. Dampaknya, pengalaman operasi dan fungsi pengambilan foto menjadi lebih baik dari prosesor terhadulu. Ponsel menjadi lebih pintar untuk menyempurnakan berbagai pengaturan pengunaan ponsel. 

Nantinya, ponsel terbaru dari Samsung ini akan tersedia dalam tiga warna yakini hitam, biru, dan merah. Samsung Galaxy M31 akan memiliki RAM sebesar 6GB dan 8GB serta penyimpanan internal sebesar 64GB dan 128 GB. Harga ponsel pintar ini akan dibandrol sekitar 3 hingga 4 juta rupiah. Namun, belum diketahui kapan Samsung Galaxy M31 akan mulai dijual di Indonesia. 

 

Penulis: Sr. Angela Siallagan

Editor: Elisabeth Diandra Sandi

Foto: bejagadget.com

Sumber: samsung.com, sammobile.com, tagar.id, sindonews.com, dan okezone.com