Sufjan Stevens Akan Tampil Kali Pertama di Panggung The Oscars 2018

Penyanyi asal Michigan, Amerika Serikat Sufjan Stevens diumumkan resmi tampil di acara prestisius penghargaan film tahunan The Oscars pada Minggu (04/03/2018) mendatang.
Share:

LOS ANGELES, ULTIMAGZ.com — Penyanyi sekaligus pengisi lagu tema film Call Me by Your Name Sufjan Stevens diumumkan akan tampil di pagelaran prestisius perfilman dunia The Oscars pada Minggu (04/03/2018) mendatang. Nomine lagu tema terbaik dari film berdurasi 132 menit itu juga mendapat kesempatan untuk membawakan salah satu lagunya, Mystery of Love.

Kabar ini diberitakan langsung melalui akun Twitter resmi The Academy (@theacademy) yang dalam unggahan fotonya menunjukkan daftar penampil pada ajang tahun ini.

Foto yang diunggah akun twitter The Academy (@theacademy) di mana menampilkan daftar para penampil untuk acara The Oscars, Maret mendatang.

Selain Sufjan, beberapa nomine lain juga berkesempatan untuk membawakan lagu di The Oscars 2018, diantaranya Keala Settle (This is Me – The Greatest Showman), Andra Day dan Common (Stand Up for Something – Marshall), Natalia Lafourcade dan Miguel (Remember Me – Coco), serta Mary J. Blige (Mighty River – Mudbound).

Lagu tema karya Sufjan yang dijadikan pengiring film Call Me by Your Name bukan hanya Mystery of Love, namun terdapat juga dua lagu lain yakni Visions of Gideon dan Futile Devices.

Sutradara film terkait, Luca Guadagnino, melalui pitchfork.com menyatakan alasannya memilih Sufjan untuk mengisi lagu tema di filmnya.

“Saya percaya bahwa Sufjan adalah salah satu musisi terbaik Amerika Serikat,” ujar Luca. “Seseorang pernah menunjukkan karyanya pada saya enam tahun lalu, dan saya langsung terpikat dengan suaranya.”

Tiga lagu karya Sufjan pun pada akhirnya dipakai untuk mengisi film tersebut. Dua lagu dibuatnya khusus untuk film Call Me by Your Nameyang filmnya pun berhasil pula memboyong empat nominasi termasuk nominasi film terbaik Academy Awards tahun ini.

Dengan begitu panggung Dolby Theater, Los Angeles Maret nanti akan menjadi saksi bisu kali pertama Sufjan Stevens tampil live membawakan lagu Mystery of Love.

 

Penulis: Felix

Editor: Hilel Hodawya

Sumber: pitchfork.com, akun twitter: @theacademy dan @pitchfork, imdb.com, latimes.com

Foto: medium.com/@seankeane