More Than Friends: Kisah Persahabatan 10 Tahun Berujung Cinta

Poster Drama More Than Friends
Poster drama Korea "More Than Friends". (Foto: jtbcworldwide.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com —  Jika Ultimates mencari tayangan romantis yang tidak akan membuat meringis geli, drama Korea More Than Friends bisa menjadi pilihan.  Drama yang digarap oleh sutradara Choi Sung-bum dan penulis naskah Jo Seung-hee ini menceritakan persahabatan di bangku SMA yang berubah menjadi cinta.

Drama ini memperkenalkan sosok Kyung Woo-yeon (Shin Ye-eun), seorang siswa SMA yang lugu dan periang. Dengan impian, ambisi, dan hati yang siap untuk mencintai, dia jatuh cinta pada Lee Soo (Ong Seong-woo), sahabatnya sendiri. Ia tidak tahu, bahwa pada saat itu, Soo juga menyukainya. Sayangnya, karena kesalahpahaman sederhana, Soo tidak bisa mengakui perasaannya.

Pada mulanya, Woo-yeon menyatakan perasaannya sebelum Soo pergi ke Amerika untuk melanjutkan studinya. Namun, Soo menolak cinta Woo-yeon dengan alasan hanya ingin menjadi sebatas teman.

Selama 10 tahun, Woo-yeon yang kini bekerja sebagai penulis kaligrafi tetap berhubungan dengan Soo yang masih tidak mau mengakui perasaannya. Karena terus mengalami kesalahpahaman, mereka malah menjalin cinta yang bertepuk sebelah tangan selama 10 tahun untuk satu sama lain.

Cerita dalam drama Korea produksi JTBC ini cukup klasik, yaitu mengenai hubungan pertemanan sepasang kawula muda yang kemudian berubah karena adanya perasaan cinta. Untuk membuat konflik di antara keduanya, On Joon-soo (Kim Dong-joon) hadir sebagai seorang CEO perusahaan penerbitan dan mengubah hubungan ketiganya menjadi cinta segitiga.

Image
Potongan adegan pertemuan Lee Soo dan Kyung Woo-yeon di Pulau Jeju. (Foto: twitter.com)

Selain berfokus pada kisah cinta tokoh utamanya, drama ini juga memberikan gambaran tentang kenyataan yang sering ditemui oleh anak muda. Misalnya, Woo-yeon yang khawatir dengan kariernya dan sering dibandingkan dengan kedua sahabatnya. Ada Han Jin-joo (Baek Soo-min) yang akhirnya menjadi jaksa di usia muda, tetapi buruk dalam masalah percintaan. Juga Kim Young-hee (Ahn Eun-jin) yang sukses dalam karier dan percintaan, tetapi sebenarnya belum siap untuk menikah dengan pasangannya sejak SMA.

Baca juga: Do You Like Brahms?: Kisah Cinta Segi Enam Musikus Klasik

“More Than Friends juga menyelipkan banyak pesan bijaksana dalam dialog tokohnya. Contohnya, pada episode pertama, ketika Woo-yeon sedang mengalami masalah di sekolahnya, Soo justru menghiburnya dengan memberikan sebuah kutipan, “Jangan mencoba mengubah dirimu untuk orang lain. Apa pun yang kau lakukan, mereka yang ingin pergi akan pergi, dan mereka yang ingin tinggal akan tetap tinggal”. Hal ini membuat Woo-yeon tersadar dan akhirnya lebih berani dalam menghadapi permasalahannya.

Meskipun secara alur cerita terbilang klise, drama ini menarik perhatian penontonnya dengan menyajikan pengambilan gambar yang estetik. Episode terakhirnya mencetak peringkat nasional rata-rata 1,4% yang termasuk dalam rating yang cukup memuaskan.

Ultimates dapat menonton “More Than Friends” melalui platform streaming, seperti iq.com dan VIU.

 

Penulis: Carolyn Nathasa Dharmadhi

Editor: Maria Helen Oktavia

Foto: jtbcworldwide.com, twitter.com

Sumber: asianwiki.com