Netflix Rilis ’13 Reasons Why’ Season 3 dengan Ubah Tokoh Utama

Poster dari film serial Netflix 13 Reasons Why Season 3. (Foto: vyral-news.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – 13 Reasons Why, salah satu serial Netflix yang populer, merilis musim ketiganya pada Jumat (23/08/19). Sebelumnya pada musim kedua, film yang mengadaptasi buku Jay Asher ini meninggalkan akhir cerita yang masih ‘menggantung’.

Trailer musim ketiga dirilis oleh Netflix pada 1 Agustus 2019. Trailer tersebut menyuguhkan cerita tentang tewasnya tokoh antagonis Bryce Walker (Justin Prentice). Dari cerita yang “bocor” pada trailer tersebut, maka akan ada gap alur cerita dengan episode terakhir pada musim kedua.

(Baca juga: Pesan Tragis dalam Kaset di Serial 13 Reasons Why)

Fokus utama cerita dalam musim ketiga ini adalah mencari siapa yang membunuh tokoh Bryce Walker. Orang yang dicurigai sebagai pembunuh adalah para siswa SMA Liberty yang terlibat kasus tewasnya Hannah pada dua musim sebelumnya.

Tokoh utama seperti Clay Jensen (Dylan Minnette), Justin Foley (Brandon Flynn), Jessica Davis (Alisha Boe), Zach Dempsey (Ross Butler), Alex Standall (Miles Heizer), Tyler Down (Devin Druid) dan Tony Padilla (Christian Navarro) hadir kembali. Beberapa tokoh lainnya juga menjadi lebih terlibat, seperti Montgomery de la Cruz (Timothy Granaderos), salah satu sahabat Bryce.

Dalam musim ketiga ini, hadir pula beberapa wajah baru yang terlihat pada trailer. Salah satunya yaitu tokoh perempuan bernama Ani Achola (Grace Saif).

Musim ketiga film yang pertama dirilis pada 2017 ini menyuguhkan alur cerita yang maju dan mundur dengan adanya gap pada alur cerita yang dihadirkan. 

(Baca juga: ’13 Reasons Why’ Season 2 Rilis Trailer Perdana)

Pengumuman mengenai musim ketiga ini sudah ada sejak rilisnya musim kedua pada tahun lalu. Namun sejak musim kedua, alur cerita mulai berubah, tidak lagi sama persis dengan versi novelnya. Karakter Hannah yang selama ini menjadi tokoh sorotan dalam dua musim sebelumnya tidak akan kembali lagi.

Melansir dari news.com.au, musim ketiga 13 Reasons Why benar-benar pergi dari alur cerita tentang Hannah. Namun, bukan berarti cerita Hannah akan terlupakan begitu saja. Secara spesifik, musim ketiga ini hanya akan dinarasikan oleh satu suara. Suara tersebut hadir untuk membantu Ultimates menarik benang merah dari misteri kematian Bryce.

Seperti dua musim sebelumnya, musim ketiga 13 Reasons Why juga akan kembali menguak rahasia-rahasia lama. Rahasia baru dari tokoh-tokoh yang dikenal sedari awal pun akan terkuak, seperti rahasia Bryce.

Pada hari trailer dirilis, Netflix juga mengumumkan bahwa serial 13 Reasons Why akan ditutup dengan musim keempat. Melansir dari hollywoodreporter.com, musim keempat masih belum memiliki tanggal pasti untuk perilisannya. Namun, musim terakhir ini akan mengambil latar cerita tentang para tokoh utama yang lulus dari SMA. Cerita ini melanjutkan kisah musim sebelumnya, yaitu para tokoh utama yang berada pada tahun akhir SMA mereka.

Bagi Ultimates yang baru tertarik mengikuti serial ini, disarankan untuk terlebih dahulu menonton dua musim sebelumnya.


 

Penulis: Rachel Rinesya Putri

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Sumber: imdb.com, hollywoodreporter.com, news.com.au

Foto: vyral-news.com